Posted by: ono | November 20, 2008

Cisco Season End

Setelah hampir 5 bulan naik gunung dan berguru Cisco di sini akhirnya saatnya gw turun gunung dan bersiap untuk ambil ujian sertifikasi.Hahahaha……..

Sebelum gw cerita apa saja yang sudah gw dapatkan selama training yang cukup melelahkan ini (ya iyalah ,secara hari libur gw jadi kepotong 1 hari setiap minggunya ) , gw mau mengucapkan terimakasih untuk Om hery BTEL yang sudah mau mengajarkan anak muridnya dengan sabar dan professional, mudah-mudahan anak murid mu ini bisa menjadi Network Engineer yang handal.

Sebenarnya Training ini hampir gw batalin dikarenakan tanggal mulainya ga jelas . setelah penantian panjang akhirnya tanggal 26 July 2008 training ini mulai. yang ikut training kalo ga salah inget awal-awal cuma ada 5 orang yaitu :

  1. Mas Budi dari ZTE
  2. Mas Ramlan dari PPA
  3. Si Iman dari Departemen PU
  4. Si Martin ( satu perusahaan dan ga sengaja ketemu di sini )
  5. Si Semprul a.k.a Sriyono

Semester 1

Disemester 1 kita belajar bener-bener dari awal,kayak orang awam yang baru megang kabel,ya biasa lah crimping cable , LAN , perkenalan sama perangkat jaringan , OSI Layer dan sampe ke tahap bagaimana belajar Subnetting jaringan ,oiya sama perkenalan Makhluk apa sih Router itu.

Semester 2

Semester 2 kita belajar banyak hal mengenai Router & Routing Protocol mulai dari Apa sih Routing Protocol itu ? , trus belajar Static Routing dan kelemahannya , Dynamic Routing ( RIPv1,RIPv2,EIGRP,OSPF,dll ) perbandingan dan fiturnya. dan gw rasa semester ini jadi bagian yang penting dari training ini.

Semester 3

Semester 3 kita belajar mengenai Apa itu VLAN , VTP , Router On a Stick , DHCP , PAT , NAT dll

Semester 4

mungkin karena ini semester akhir kayaknya materinya jadi lumayan padat, disini kita belajar WAN , Wireless LAN , Frame Relay , VPN Concepts , Access List yang kesemuanya bikin gw lumayan extra keras untuk memahaminya.

dan Alhamdullilah 15 November 2008 semua selesai dengan baik,
And the Next Target is to Get Cisco Exam Voucher And Of Course CCNA Certification.
Mudah-mudahan bisa terlaksana awal tahun 2009 ( Alloh , Please Give me power to do this…. ).


Responses

  1. Mantabs…the next CCNA!

    semoga dilancarkan dan mendapatkan kemudahan

  2. Amin… uda Riky.
    mudah2 an bisa jadi CCNA sesuai target.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: