Posted by: ono | July 19, 2007

Merah Putih Teruslah Kau Berkibar Diujung Tiang Tertinggi Di Indonesia Ku Ini

Indonesia

Habis sudah jalan indonesia di Piala Asia setelah rabu kemaren Indonesia ditekuk korea 1-0.

Sebenarnya pada pertandingan kemarin indonesia memiliki pasukan yang bisa di bilang lengkap,hanya kiper Yandri pitoy yang tidak turun dan mahyadi yang sedang cidera dan selain itu dukungan lebih dari 80 rebu penonton yang memadati SUGBK serta kehadiran presiden SBY seharusnya mampu mendorong Timnas untuk menang.

Tapi kenyataannya berbeda, Indonesia main dengan semangat yang kurang Greget dan akhirnya kalah 1-0, mungkin hal dikarnakan tenaga pemain yang sudah terkuras sewaktu meladeni arab saudi.

Sejak menit awal indonesia sudah banyak tertekan melalui umpan-umpan silang yang dikomandoi oleh Lee-ChunSoo dan pertahanan yang terus menerus di gempur akhirnya roboh juga,pada menit 11 melalui aksi individu Lee-Chun Soo yang melewati beberapa pemain indonesia berhasil memberikan umpan pada Kim Jung-woo yang langsung ditembak ke gawang indonesia dan akhirnya gol tercipta.

sebenarnya indonesia sempat membuat beberapa peluang untuk menyamakan kedudukan namun Elie Eboy,Bambang ( Sucks!!! ) ,dan pak haji budi sudarsono belum bisa memanfaatkan peluang yang ada.Dan hingga penghujung pertandingan score bertahan tetap 1-0.

Sebenarnya ada 2 hal yang bisa dibilang hebat pada pertandingan kemaren malam,yaitu Kiper Markus Horison dan Penonton Indonesia.
Markus horison yang baru pertama kali dicoba Ivan kolev bermain sangat berani, kiper psms medan ini dengan agresif menahan gempuran pemain korea yang masuk melalui lubang-lubang yang ditinggalkan pemain belakang Indonesia.
Kedua tentu saja suporter Indonesia yang sudah belajar jadi orang yang lebih dewasa dalam menerima kekalahan.Setelah pertandingan Penonton menghibur pemain timnas dengan teriakan “Indonesia…..Indonesia……” lalu pulang dengan tertib tanpa melakukan tindakan anarkis.

Mudah-mudahan dengan piala asia ini indonesia bisa mengambil pelajaran sehingga di SEA GAMES nanti bisa meraih juara dan penampilan indonesia sendiri sebenarnya tidak terlalu buruk, jika melihat tuan rumah yang lain mungkin indonesia yang paling sukses karena memiliki selisih gol di setiap pertandingan yang paling sedikit.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: