Posted by: ono | June 23, 2007

Sidak ( SIdang MendaDAK )

“fuiiih…… akhirnya selesai juga skripsi yang berat ini”, mungkin ini kata-kata yang bisa terucap dari mulut gw setelah selesai sidang skripsi yang amat menegangkan.

Sidang yang berlangsung tanggal 20 juni tepatnya jam 9.20 ini di ikuti oleh tiga kelompok, masing-masing kelompok satria di urutan pertama, abis itu kelompok gw,

terakhir kelompok nya si bayu.Kebetulan pas sidang kita dapet dosen penguji pak Elidjen( Oii pak… ) dan pak Nilo( tau nama belakangnya ),sebenarnya gw ga tau

kayak apa si Nilo kalo menyidang skripsi, tapi yang gw tau pak Elidjen itu killer abis.

Pada saat sidang seharusnya kelompok gw dapet giliran sidang di urutan kedua, tapi oleh pak Elidjen kelompok gw di rotasi menjadi urutan pertama,”sial mati

kita……”.

Kekhawatiran gw mengenai pak Elidjen akhirnya menjadi kenyataan, sewaktu sidang gw langsung dihajar mengenai masalah model proses yang digunakan kelompok

kami ( untung gw bisa jawab ).setelah itu gw dan kawan-kawan dicecer masalah sistem berjalan yang akan kita bangun,di sana kita dihajar habis-habisan mengenai

audit penerbangan.karena kita memang tidak menguasai betul apa itu pekerjaan audit ( maklum orang IT mana pernah nyentuh yang namanya audit ), kita di buat

hampir tidak berkutik, tapi untungnya si tofik dan nanda jago nyerocos jadi bisa sedikit teratasi.

Skripsi yang ditulis kita ini memang mengutip dari beberapa sumber,sewaktu dosen penguji tahu ada sub-bab yang salah judulnya langsung deh si penguji

mempermasalahin lagi,cuma gara2 itu doang penguji sampe bilang “nasi sudah menjadi bubur kalo perlu ditambahin ayam biar jadi bubur ayam” buset malu banget

dah.

Memang skripsi yang banyak kekurangannya ini banyak terhambat oleh kurangnya informasi yang didapat untuk membuat aplikasi audit karena dari pihak garuda

indonesia sendiri tidak memberikan semua informasi dengan alasan kerahasiaan

Diluar kesalahan itu semua,kelompok kami untungnya bisa menjelaskan alur audit yang ada di dalam aplikasi kami dengan jelas dan semua pertanyaan mengenai

aplikasi kami untungnya bisa dijawab dengan baik.

Sidang kami sendiri berlangsung satu setengah jam , lebih lama setengah jam ketimbang kelompok lain dalam satu kelas.
Setelah sidang selesai gw liat kelompok gw pada tegang menunggu hasil sidang, pas semua kelompok disuruh masuk buat mengetahui hasil sidang gw ngeliat muka tuh

orang-orang pada tegang abis…. .Saat yang di tunggu-tunggu akhirnya datangnya juga pak Elidjen akhirnya mengumumkan kalo semua kelompok LULUS dan

mendapat grade B Alhamdullilah……. , padahal semua kelompok kena cecer habis-habisan oleh pak elidjen dan pak nilo. Pokoke lulus dapat B lah.

Credit :
_Bapak Suharjito selaku dosen pembimbing yang telah memberikan waktu dan perhatiannya untuk skripsi kami.
_Bapak Sudiman dan Bapak Boy Umarsyah selaku wakil Garuda Indonesia yang telah memberikan akses untuk memperoleh data-data audit.
_Orang tua kami yang telah memberikan dukungan moril dan materiil selama skripsi.
_Teman-teman yang selalu mengulurkan dan menggenggam erat tangan-tangan kawannya yang kesulitan dalam perjuangan skripsi ini.

Ada masa dimana kalian tidak akan melupakan apa yang disebut dengan kuliah , yaitu masa dimana kalian harus menuntaskan kuliah kalian itu sendiri dengan kerjakeras dan kerjasama.


Responses

  1. selamat!


Leave a Reply

Categories

